Lolos Seleksi OSN Tingkat Kota, Dua Siswi SD IT Alam Talago Sawahlunto Melaju ke Tingkat Provinsi

HLP

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Luar biasa. Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Alam Talago, dibawa payung, Yayasan Raudhatul Jabal, Kecamatan Berangin, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, kembali mengukir prestasi gemilang dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Sebelumnya, pada tahun 2021 dan 2022, SD IT Alam Talago yang dipimpin Kepsek, Delvia Sepniwati, S.Pd., itu–juga pernah meraih prestasi dalam lomba yang sama.

Syakirah Janeeta.M Murid SDIT Alam Talago Raih Juara 1 Lomba Tartil Dasar MTQ Nasional Tingkat Kota Sawahlunto

 

Pada tahun 2021, Fattah Halim Arifin berhasil juara 2 OSN Matematika dengan pembimbing Rizky Wahyuni dan pada tahun 2022, Daffa Azmi Al Arif berhasil juara 2 OSN Matematika dengan guru pembimbing Pratiwi Nurlita, S.Pd., termasuk tahun 2024 juga dibawa bimbingan Pratiwi Nurlita.

“Alhamdulillah.., Selamat kepada Ananda Ayesha Nurra Dytria (kelas V-red) dan Keegan Amouralitha Yuliand Arianto (kelas IV) yang berhasil lolos seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke Tingkat Provinsi Sumatera Barat,”kata Delvia Sepniwati, kepada Wartawan, Senin (20/6/2024).

Kepsek SDIT Alam Talago, Sawahlunto, Delvia Sepniwati, S.Pd

“Untuk Ananda Ayesha Nurra Dytria, ia lolos seleksi IPA dan Ananda Keegan Amouralitha Yuliand Arianto lolos seleksi Matematika pada Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan melaju ke Tingkat Provinsi Sumatera Barat,”tambah istri dari Pemred Jurnalsumbar.Com itu.

Epi

Kedua siswa SD IT Alam Talago itu berhasil melangkah dan melaju ke tingkat provinsi Sumbar setelah berhasil lolos di tingkat Kota Sawahlunto.

Tiga Pebulutangkis SDIT Alam Talago Raih Dua Medali Perak dan Satu Perunggu di KOSN Kota Sawahlunto

Sebelumnya, kata Delvia, Ayesha Nurra Dytria, dan Keegan Amouralitha Yuliand Arianto telah mengikuti OSN tingkat kota Sawahlunto 2024.

Kepala SD IT Alam Talago, Delvia Sepniwati, S.Pd., menyatakan kebahagiaannya atas pencapaian tersebut. Ia mengapresiasi semangat juang tinggi dari siswa-siswinya, didukung oleh para guru dan orang tua yang memberikan dukungan yang supportif.

Menurutnya, pencapaian di tingkat kota menjadi langkah awal untuk mencapai prestasi terbaik di tingkat selanjutnya. Hal ini juga melengkapi capaian pada berbagai prestasi sekolah yang diraih sebelumnya, baik dalam kompetisi akademik maupun non-akademik.

SDIT Alam Talago Sawahlunto Lahirkan Generasj Qurani

“Selamat kepada Ayesha Nurra Dytria, dan Keegan Amouralitha Yuliand Arianto, yang berhasil melangkah ke tingkat provinsi dan tahap selanjutnya di beberapa kompetisi. Kami akan terus melakukan pembinaan secara intensif untuk mempersiapkan mereka menuju tahapan berikutnya, mohon doa supaya diberikan kelancaran dan kesuksesan,” katanya.

Berbagai ucapan selamat pun disampaikan pihak pembina yayasan dan orangtua murid atas prestasi gemilang dalam lomba OSN itu.

“Keberhasilan itu semua tidak terlepas dari dukungan dan suport para pembina yayasan, orangtua murid dan para majelis guru serta komite sekolah, Insya Alloh, bersama kita bisa,”tambah Delvia istri dari Ketua F.Yanlik Kabupaten Sijunjung itu.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.