Kecelakaan Tunggal, Mobil Logistik TdS Rebah Kuda di Padang Sibusuk Sijunjung

1703

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Lagi kecelakaaan lalulintas kembali terjadi melanda kontingen peserta Tour de Singkarak (TdS) ke-X tahun 2018 di etape 2 Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) pada Senin (5/11/2018) di wilayah Sijunjung, Sumatera Barat.

Kalau sebelumnya terjadi insident Lakalantas melanda peserta jelang garis finish, kini giliran mobil pembawa logostik TdS yang alami kecelakaan dan rebah kuda.

Lakalantas tunggal itu terjadi pada hari Senin (5/11/2018) sekitar pukul 09.50 WIB bertempat di Jorong Simancung, Kenagarian Padangsibusuk, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung.

Mobil minibus berplat nopol B 7289 CDA itu dikemudikan Apendi membawa penumpang Riki dan Reni. Diduga akibat jalan licin, sopir mobil merk ISUZU kehilangan kendali dan menabrak bagian tebing.

Tak ayal mobil itu pun rebah kuda dan menyebabkan penumpangnya mengalami luka-luka. Bahkan saat Lakalantas mobil pembawa logistik tersebut mengeluarkan asap mengebul yang banyak sehingga mobil menepi dan diamankan.

Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH dan Kasat Lantas Iptu Asep Wahyudi, SIK, MSi serta Kapolsek IV Nagari, Iptu Taufik, Senin (5/11/2018) membenarkan peristiwa tersebut.

Menurut informasi yang diperoleh, sebelum terjadi Lakalantas tunggal mobil logistik itu sempat meyelip dan memotong rombongan lainnya persis di TKP jalan licin dan sopir kehilangan kendali keluar dari badan jalan dan menabrak tebing dan seketika langsung rebah kuda.

“Kini mobil sudah dibawa ke Mapolsek IV Nagari dan penumpang dan pengemudi sudah diberikan perawatan. Mereka hanya alami luka ringan,” kata kapolres seperti dilaporkan Kapolsek IV Nagari , Iptu Taufik, SH. saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here