Persiapan Dimatangkan, SMSI Gelar Dua Seminar dan Gebyar Pesona di HPN 2019

617

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Guna menindaklanjuti hasil rapat pleno SMSI senin (07/01/2019) lalu di sekretatiat SMSI dengan beberapa agenda bahasan, salah satunya persiapan HPN 2019 dan penunjukan langsung artis Ucie Sucita sebagai koordinator artis untuk turut serta mensupport kegiatan SMSI. Pertemuan itu dilaksanakan di gedung Graha Pena jalan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (09/01/2019).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Jetua Umum SMSI Auri Jaya, Sekjend Firdaus, Julherman, Rajab Ritonga, Crema Production, Genpi.co, serta Ucie Sucita.

Diawali dengan persentase perkembangan kegiatan SMSI oleh event organizer crema production, SMSI digadang menjadi satu satunya organisasi perusahaan pers yang komit terhadap perkembangan pers kekinian. Hal itu dibuktikan dengan beberapa kegiatan yang akan ditampilkan bernuansa digital eyes pada peringatan Hari Pers Nasional 2019 Februari mendatang di Jawa Timur.

Selain kegiatan bertemakan kekinian, SMSI juga menghadirkan beberapa kepala daerah hingga akademisi, hal tersebut dimaksudkan untuk penyeimbang agar kegiatan terkesan fleksibel serta dinamis.

Pemantapan kegiatan SMSI berlanjut pada forum rapat bersama panitia HPN 2019 yang dihadiri oleh seluruh organisasi lintas media masa, cetak maupun elektronik, PWI, Dewan Pers, SPS, SGP, ATVSI, ATVLI, PRSNNI, Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I), dan SMSI, di sekretariat PWI Pusat Jl. Kebon Sirih, Gambir Jakarta Pusat, Kamis, (10/01/19)

Alqi perwakilan Crema Production yang ditunjuk sebagai event organizer mempersentasekan rancangan kegiatan SMSI di hadapan ketua umum PWI, Atal S Depari dan Ketua Panitia Pusat HPN 2019, Margiono.

“SMSI akan memfokuskan kegiatannya selama 3 hari, hari pertama: Kamis, 7/02 Seminar Jurnalisme Kemaritiman di Era Revolusi 4.0 keynote speaker Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan disusul dengan gala diner, hari kedua: Jum’at, 8/02 Seminar Peran Genpi dalam digitalisasi dunia pariwisata Indonesia, Keynote Speaker Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan hari terakhir: Sabtu, 9/02 merupakan Puncak Hari Pers Nasional 2019 ditutup dengan Gebyar Pesona Hari pers Nasional dengan menghadirkan musisi local, nasional, atraksi kesenian, bazar, Foodtruck, serta Foodcourt,” ujarnya.

Hadirnya SMSI di HPN 2019 Jawa Timur memberikan nuansa baru bagi event tahunan segenap insan pers Indonesia dengan mengedepankan digital modern concept sebagai generasi baru pers kekinian

Hal itu selaras dengan harapan Ketua Umum SMSI Auri Jaya bahwa kehadiran SMSI untuk pertama kalinya pada gelaran hari bersejarah bagi segenap insan pers tersebut diharapkan mampu memberikan warna tersendiri dari kegiatan lainnya.

“Sudah waktunya bagi kita para wartawan dan perusahaan pers untuk selalu peka terhadap perkembangan zaman, makanya kegiatan SMSI nanti akan bernuansa digital,” Tutup Auri Jaya. Rilis SMSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here