Bupati Yuswir Arifin Paparkan Tentang Sijunjung ke Menteri ESDM

575

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, dihadapan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia  (Wamen ESDM RI) Ir. Arcandra Tahar, MSc, Phd, memaparkan tentang Kabupaten Sijunjung hingga sampai terjadi pemekaran.

“Dulu Sijunjung adalah Kabupaten Sawahlunto Sijunjung, kemudian dimekarkan menjadi Kota Sawahlunto dan Kabupaten Dharmasraya dengan usaha masyarakat petani,”kata Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dihadapan Wakil Mentri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia  (Wamen ESDM RI) Ir Arcandra Tahar, MSc, Phd, pada Jumat (5/4/2019) di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung.

Selain mentampaikan PAD Sijunjung yang mencapai Rp 1 Triliyun lebih Bupati Sijunjung Yuswir Arifin juga menyampaikan tentang SDM Migas Sijunjung termasuk soal Geopark Silokek juga disampaukan kehadapan Wakil Mentri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia  (Wamen ESDM RI) Ir Arcandra Tahar, MSc, Phd.

Tak hanya itu, Yuswir Arifin juga menyampaikan harapan pada Wakil Mentri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia  (Wamen ESDM RI) Ir Arcandra Tahar, MSc, Phd, agar Sijunjung dapat lampu jalan. Bahkan soal cadangan batubara dan kapur juga disampaikan bupati.

“Potensi Sijunjung sangat kata dengan SDA-nya, di Sijunjung juga ada SDA Kapur dan Batubara. Di Sijunjung juga ada pabrik Gonefo satu-satunya di Indonesia. Termasuk rencana pembangunan Kereta Api (KA) akan dilakukan hingga ke Teluk Bayur dan Tembus Riau,” kata Bupati Sijunjung. saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here