Rusak Berat, Jembatan Alternatif Sumpurkudus-Simaru Tamparungo Ancam Keselamatan

970

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kondisi jembatan alternatif Sumpurkudus-Simaru Tamparungo, Kecamatan Sumpurkudus, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, memprihatinkan.

Bahkan jembatan kayu yang rusak parah itu mengancam keselamatan pengendara, baik roda dua mapun roda empat. Selain kayunya melapuk, jembatan itu juga banyak yang berlobang.

Akibat kerusakan jembatan itu, salahseorang netizen pada Jumat (19/7/2019) mempostingnya di Medsos. Tak ayal, postingan itupun menjadi viral atas carutmarut kondisi jembatan di daerah itu.

Kepala Dinas PUPR Sijunjung, Budi Syafarman, ST pun tak menapiknya. “Ya, pagi tadi saya juga melihat postingan itu. Untuk itu kita segera mengcek kelapangan,”ucap Budi Syafarman, ST menjawab awak media Jumat (19/7/2019) via telepon selularnya.

Menurut Budi, Dinas PUPR Sijunjung akan segera memperbaikinya. “Dalam waktu dekat akan segera kita perbaiki. Untuk itu dicek dan berapa anggaran untuk perbaikan jembatan tersebut,”jelas Kepala Dinas PUPR Sijunjung, Budi Syafarman, ST.

Tak hanya di Sumpurkudus, dibeberapa kecamatan di Kabupaten Sijunjung juga banyak infrastruktur yang memprihatinkan. Tak percaya?

Lihat saja sejumlah ruas jalan Pematang Panjang (Sijunjung) – Sikaladi (Lalan Lubuktarok), Paleh- Batuajung dan sejumlah ruas jalan di Lubuktarok juga banyak yang rusak. saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here