Dirikan Posko Covid-19, Legislator Ermizen Apresiasi Kepedulian Walinagari Kampung Baru Tarusan

144

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen, S.Pd mengapresiasi peran Pemerintah Nagari Kampung Baru Korong Nan Ampek, Kecamatan Koto XI Tarusan dalam pencegahan Covid-19 dalam bentuk pendirian Posko Pengawasan Covid-19.

Ermizen menyampaikan salah satu bentuk kepedulian pemerintahan nagari dalam pecegahan pandemi Covid-19.

“Bahkan petugas posko itu rela bekerja selama 24 jam secara bergantian dengan melibatkan pihak pemerintah nagari dan pemuda setempat,” ujar Ermizen

Pihaknya berharap kepada petugas selalu menjaga kesehatan, karena mereka garda terdepan dalam penanganan Covid 19, serta tidak lupa berdoa bersama agar musibah ini cepat berakhir,tambahnya.

Untuk memotivasi petugas dalam pelaksanaan tugas, Ermizen juga telah menyerahkan sedikit bantuan berupa minuman dan makanan.

Sementara Posko Pengawasan Covid 19 di perbatasan Kabupaten Pesisir Selatan-Kota Padang, menempatkan personel dari pihak kabupaten, semua personel lengkap mulai dari tenaga medis hingga aparat pengamanan.

Ia meminta petugas agar melakukan pemeriksaan kesehatan bagi para pendatang yang masuk ke Kabupaten Pesisir Selatan secara ketat sesuai protokol penanganan Covid-19.

“Setiap orang yang masuk ke Kabupaten Pesisir Selatan harus dilakukan pemeriksaan kesehatan, siapapun mereka. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Disebutkan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 terus melakukan berbagai langkah pencegahan Covid-19. Langkah itu hendaknya didukung penuh oleh semua pihak agar pencegahan Covid-19 dapat dilakukan secara maksimal.

Dikatakan, DPRD Pesisir Selatan mendukung sepenuhnya langkah Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dalam upaya penanganan Covid-19.

Akan tetapi, dalam upaya penanganan Covid-19 sangat dibutuhkan partisipasi semua pihak. “Ya, semua aturan pencegahan Covid-19 harus dilaksanakan sebagaimana mestinya,” kata Ermizen.

Ia menambahkan, unsur pemerintah mulai dari pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan dan nagari sekarang bahu-membahu melakukan penanganan Covid-19.

“Kita mengapresiasi upaya penanganan Covid-19 oleh pemerintah. Kita juga berharap agar penanganan Covid-19 dilakukan secara komprehensif dan melibatkan semua potensi yang ada,” sebutnya.

Ditambahkan, bahwa selama bulan April ini semua anggota DPRD Pesisir Selatan melakukan kunjangan kerja ke daerah pemilihan masing-masing bersama pemerintah dan masyarakat melakukan percepatan penanganan Covid 19.(RD)