Jubir Roza Mardiah: Ditemukan Lagi Satu Positif Corona Virus di Tanah Datar

630

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Satu orang warga Tanah Datar terkonfirmasi positif corona virus ( Covid-19 ). Demikian dijelaskan jubir Covid-19 Tanah Datar Roza Mardiah didampingi Kadis Kominfo Abrar dan Kabid IKP Kominfo Yendra Aprila, Selasa (14/4/20) sore di posko gugus tugas Gedung Nasional, Batusangkar.

Menurut Roza, informasi itu baru saja diterimanya ada seorang warga Tanah Datar yang terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang dilakukan Minggu(12/4/20). ” Pasien positiv merupakan ODP punya riwayat pulang dari daerah terkonfirmasi corona virus, ” tambah Roza lagi.

Dikatakan Roza, sipenderita merupakan ODP dalam kondisi ringan yang sedang isolasi ketat di rumah.Puskesmas Limokaum terus melakukan pemantauan ketat setiap saat, kalau kondisinya memburuk segera dirujuk ke RSU Hanafiah Batusangkar.

Disamping itu, tambah Roza, pihak kesehatan Puskesmas Lima Kaum sedang melakukan tracing kontak erat dengan penderita.Dengan terkonfirmasi tambahan positiv corona, maka positiv menjadi dua orang. Satu orang sudah dinyatakan sembuh total.

Dengan ditemukannya lagi satu orang positiv corona, Jubir Roza meminta masyarakat tidak khuatir dan panik ” Yang penting tingkatkan kewaspadaan, tetapi tinggal di rumah, pakai masker , cuci tangan, tingkatkan asupan gizi, hindari keramaian dan selalu jaga kontak fisik – habede

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here