Pemkab Tanah Datar Distribusikan 812 Ton Beras Untuk 40.600 KK Terdampak Covid-19

272

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Bantuan beras Pemerintah Kabupaten Tanah Datar untuk masyarakat  terdampak Corona di Tanah Datar, Kamis (23/4/20), langsung diserahkan Wabup Tanah Datar Zuldafri Darma di Nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan,Tanah Datar.

Sebelum penyerahan, Zuldafri Darma didampingi Kajari Tanah Datar Hardijono Sidayat, Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, Kepala Dinas Sosial Yuhardi langsung meninjau gudang Bulog berlokasi di jalan raya Batusangkar-Ombilin.

Dikatakan Zuldafri, beras Bulog tersebut akan dibagikan kepada masyarakat terdampak Corona di nagari-nagari. Setiap KK( Kepala keluarga ) memperoleh jatah 20 kg, dan didistribusikan ke kantor wali nagari dengan biaya angkut ke rumah masing-masing KK Rp.150/Kg.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Yuhardi menyebutkan untuk pendustribusian hari pertama dilaksanakan di nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan dan Nagari Bungo Tanjung Kecamatan Batipuh,Tanah Datar.

Khusus untuk Tanah Datar akan didistribusikan 812 ton beras untuk 40.600 KK.Kamis ini mulai kita distribusikan secara bertahap untuk hari-hari selanjutnya, ucap Kadis Sosial itu.

Disamping itu, Kajari Tanah Datar Hardijono Sidayat meminta wali nagari agar mendistribusikan beras tersebut sampai kepada penerima secara benar tanpa ada pungutan dari penerima. habede