Di Tanah Datar, Pasien Positif Corona Isolasi Mandiri Diberi Bantuan Sembako

249

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – 386 dari 410 orang pasien positif Covid 19 berstatus isolasi mandiri, memperoleh bantuan sembako dari dinas Sosial Tanah Datar yang langsung diserahkan ke rumah masing-masing pasien yang tersebar di nagari-nagari dalam wilayah Tanah Datar sejak bulan September s.d Desember 2020 ini.

Paket sembako seharga Rp 612.500,- sebut kadinas Sosial kabupaten Tanah Datar Yuhardi melalui Kasi bantuan dan jaminan sosial Zainal, Sabtu(12/12) berisi 110 kg beras, telur 60 butir, susu bear brand 15 buah, minyak goreng 2 liter, mie instan 1 dus, dan vitamin 15 butir.

Mengingat penerima bantuan tersebar dalam 75 nagari, ucap Zainal, maka bantuan tersebut dibagikan tiga kali dalam seminggu langsung ke rumah masing-masing penerima ” Bantuan diserahkan tetap mengacu kepada SOP ( Standard Operating Procedure) Protokol kesehatan(Prokes) Covid ,” sambung Zainal.

Zainal menyebutkan, bantuan paket sembakao untuk pasien isolasi mandiri positif covid 19 diberikan sesuai data dari dinas kesehatan Tanah Datar ” Bagi pesien yang dirawat di Rumah sakit, bantuan paket sembako tidak diberikan ,” kata Zainal lagi.

Monitoring dan pemantauan yang dilakukan, masyarakat yang paling banyak melakukan Isolasi mandiri berada di kecamatan X Koto, kemudian kecamatan Batipuh, Batipuh Selatan, dan Kecamatan Lima kaum.Sedangkan beberapa masyarakat di kecamatan lain juga ada melakukan isolasi mandiri, pungkas Zainal – habede