Hari Ini Warga Positif Covid-19 di Tanah Datar Bertambah 5 Kasus, Sembuh 1 Orang

236

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Perkembangan kasus konfirmasi positif, Rabu (3/2) cukup menggembirakan dengan 46 warga Tanah Datar dinyatakan sembuh,  hanya satu Terkonfrimasi Positif.

Kamis (4/2) ini bertambah lima kasus konfirmasi dan dinyaatakan sembuh satu orang, sebut Roza Mardiah  Kabid P2P Dinkes Tanah Datar didampingi kasubag humas kantor bupati Tanah Datar Muharwan di Batusangkar, Kamis(4/2).

Lima warga terkonfirmasi, masing-masing satu berasal dari kecamatan Lintaubuo Utara dan kecamatan Pariangan serta tiga konfirmasi dari kecamatan Sungayang. Satu dinyatakan sembuh, perempuan 49 tahun, Guru, alamat Jorong Simpurut Nagari Simpurut Kecamata Sungai Tarab.

Lima warga terkonfirmasi positif rincian sebagai berikut ;

1. Laki-laki 9 tahun, Pelajar, Jorong Kenanga Nagari Lubuak Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara
2. Perempuan 45 tahun, Ibu Rumah Tangga, Jorong Guguk Nagari Pariangan Kecamatan Pariangan
3. Laki-laki 57 Th, Pensiunan, Jorong Taratak Indah Nagari Sungayang Kecamatan Sungayang
4. Perempuan,50 tahun, Ibu Rumah Tangga, Jorong Taratak Indah Nagari Sungayang Kecamatan Sungayang
5. Perempuan 19 tahun Ex. Pelajar, Jorong Taratak Indah Nagari Sungayang Kecamatan Sungayang.

Dengan demikian sampai Kamis(4/2) akumulasi kasus konfirmasi berjumlah 1.140 orang yang dirawat diberbagai rumah sakit, dan isolasi mandiri di rumah pasien masing-masing.

Seterusnya, satu orang dirawat di RSU Bunda BMC Padang, empat orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, satu orang dirawat di RS Rasidin, orang di RSAM Bukittinggi, tiga orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, satu orang di RSUD Padang Panjang, tia orang di RSUD Hanafiah Batusangkar.

Kemudian satu orang dirawat di RS Ibnu Sina Bukittinggi, dua orang isolasi RSUD Padang Panjang dan 120 orang isolasi mandiri, 962 dinyatakan sembuh, meninggal dunia 38 orang, Suspek 18 orang, tiga orang Probable – habede