Jemput Bola, Tim Puskesmas Lima Kaum Tanah Datar Vaksin 223 Warga

90

JURNALSUMBAR |Batusangkar – Antusiasme masyarakat Jorong Bukitgombak, nagari baringin untuk ikut vaksinasi cukup besar. Dari pemantauan 8nsan pers pelaksanaan vaksinasi di mesjid Darussalam Bukit Gombak, Rabu (10/11) berhasil memvaksinasi warga Bukitgombak 223 orang.

Kalkulasi itu melampaui hasil vaksinasi yang dilakukan di kantor wali nagari Baringin, nagari Baringin, Sabtu (6/11) dengan hasil vaksinasi 115 orang penerima vaksinasi. Pada hal nagari Baringin merupakan ibu nagari di kecamatan Limokaum.

Pelaksanaan Vaksinasi yang dilakukan di Jorong Bukitgombak, kata Kepala Puskesmas Lima Kaum I Dr. Reg Adil, mendapat sambutan antusias masyarakat, baru saja dibuka sekitar pukul 8.00 WIB,masyarakat sudah berduyun-duyun dan sudah ramai di mesjid sambil menungggu warga dipanggil.

Ada nya antusiasme masyarakat Jorong Bukitgombak, kenagarian Baringin, tutur Dr.Adil, itu menandakan masyarakat tidak terpengaruh dengan berita-berita hoaks yang beredar di medsos dewasa ini. Di Jorong Bukit Gombak ini sudah terbukti masyarakat ramai untuk ikut vaksinasi.

Kepala puskesmas I Limokaum Dr.Reg Adil menilai, vaksinasi jemput bola yang dilakukan timnya cukup efektif untuk mengajak masyarakat ikut vaksinasi.Untuk itu, Dr.Agil kembali akan turun ke jorong-jorong yang ada di nagari-nagari di kecamatan Lima Kaum untuk melaksanakan vaksinasi guna merealisasikan target pemerintah daerah Tanah Datar tahun 2021.

Wali Jorong Bukit Gombak Nasrullah menyebutkan, ia sangat senang dengan program jemput bola Dr.Reg Adil yang turun ke lapangan melakukan vaksinasi, dan tindakan itu direspon masyarakat dengan ratusan masyarakat ikut melaksanakan vaksinasi.

Program jemput bola, ucap Nasrullah, masyarakat tidak perlu mengeluarkan ongkos untuk melakukan vaksinasi pergi ke kantor wali nagari,misalnya, atau ke gedung nasional dan lokasi lainnya.

Terhadap tim vaksinator yang dikomandoi Dr.Reg Agil, juga Camat Lima Kaum Hendra Setiawan dan Kapolsek Lima Kaum Iptu Fitrianto, wali jorong Bukitgombak Nasrullah mengucapkan terima kasih dengan hasil vaksinasi maksimal 223 orang – habede