Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Buka Resmi Workshop Asesmen Modul Ajar Tendik Paud

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, membuka secara kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Asesmen Modul Ajar Tendik Paud di Gedung Pancasila Muaro, Kamis (11/5/2023).

Workshop Asesmen Modul Ajar tersebut, diikuti 150 peserta tenaga pendidik (Tendik) Paud se Kabupaten Sijunjung yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kabupaten Sijunjung cq.Bidang Pembinaan Paud dan PNF selama 4 hari dari tanggal 10 sampai 13 Mei 2023.

Hadir dalam acara pembukaan workshop Asesment Modul Ajar bagi Tendik se Kabupaten Sijunjung itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Puji Basuki, SP.M.MA., Bunda Paud yang juga Bunda Literasi Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa, Kabid Pembinaan Paud dan stafnya.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Puji Basuki, dalam laporannya menyampaikan program tahun ini yang harus menjadi perhatian serius semua komponen adalah transisi antara murid Paud dengan SD.

PERANTAU SIJUNJUNG

Untuk diketahui bersama, tidak ada test dari paud untuk masuk SD baik membaca menulis, membaca dan berhitung (Calistung) tetapi hanya dengan penyerahan murid dan asetnya semata kepada lembaga SD.

“Pada hari ini juga, kiranya Bapak Bupati berkenan menyerahkan secara simbolis kendaraan dinas roda dua baru 22 Unit kepada 22 Kepala TKN se Kabupaten Sijunjung dan bantuan ATK kepada anak Paud yang orang tuanya kurang mampu,” lanjut Puji Basuki.

Puji Basuki mengingatkan, agar Kepala TK bisa merawat kenderaannya dengan sebaik baiknya, jangan sampai dipareteli, mohon dengan sangat jangan sampai dipakai oleh anak anaknya dibawah umur.

Bupati dalam pengarahan pembukaannya menyampaikan, banyak yang harus kita penuhi harapan dari ibu ibu Paud ini, tetapi karena kondisi keuangan daerah sangat terbatas saat ini hanya 22 kenderaan roda dua untuk kepala TKN yang bisa diberikan disamping insentif lainnya yang telah diberikan kepada guru guru Paud selama ini. rilis/herman/andi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.