Dikeluhkan Warga, Jalan Provinsi di Simpang Lama Pancung Soal Pessel Rusak Parah

2834

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Sejumlah warga di Nagari Simpang Lama Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, serta pengendara roda dua dan roda empat merasa risih dan kecewa dengan kondisi jalan di kampungnya yang seperti kubangan. “Selamat Datang di Wisata Danau Dadakan”.

Keberadaan jalan Provinsi yang berada di Nagari tersebut adalah akses utama masyarakat untuk melakukan aktiftas sehari-hari, seperti bersekolah, berkebun dan bertani. Dan juga menuju lokasi sekolah. Setiap hari, warga melintasi ruas jalan ini untuk mengangkut hasil perkebunan, seperti sawit, jagung. Untuk dijual dibawa ke pasar Kudo-Kudo Kecamatan Pancung Soal.

Berdasarkan pantuan di lokasi jalan Nagari Simpang Lama Kecamatan Pancung Soal, akibat keluhan sejumlah warga akibat jalan
Memasang papan yang bertuliskan “Selamat Datang di Wisata Danau Dadakan”. Genangan air akibat hujan yang mengguyur beberapa hari ini di sejumlah wilayah di kabupaten Pesisir Selatan.

Adil warga inderapura mengeluhkan kondisi jalan di tempat tinggalnya yang seperti danau, selain genangan air, lubang jalan yang cukup parah. “Cukup rawan, setiap pagi anak – anak sekolah lewat sini,” ujarnya.

“Kita berharap ada perhatian serius dari istansi terkait. Apalagi truk-truk pengangkut sawit dan CPO juga melewati jalan ini,” kata Adil

Hal yang sama dikeluhkan Ariel salah seorang pengendara roda dua, setiap hari dirinya melewati ruas jalan di simpang lama untuk mengantar anak pergi sekolah. Kalau jalan ini tidak segera diperbaiki maka tidak tertutup kemungkinan akan menimbulkan korban.

“Kalau jalan siang gak masalah, tapi kalau malam yang berbahaya,” katanya.

Camat Pancung Soal St. Heriyardi ketika dihubungi membenarkan kondisi jalan di Nagari Simpang Lama Kecamatan Pancung Soal yang cukup parah. Jalan di Nagari tersebut sudah beralih status dari jalan Kabupaten menjadi Provinsi.

“Kita sudah lama sampaikan masalah ini, namun hingga sampai saat ini belum ada realisasinya,” kata Heriyardi. (Rega Desfinal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here