Terkait Tingkatkan Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19, Warga IKWAL Jakarta Ikuti Turnamen

153

JURNAL SUMBAR | Jakarta — Keinginan warga IKWAL (Ikatan Warga Lengayang) Jakarta dan sekitarnya untuk merajut silahturahmi di masa pandemi covid-19 melalui olahraga sekaligus memperkuat imun tubuh menjadi kenyataan. Bidang Pemuda dan Olahraga IKWAL Jakarta menyelenggarakan Turnament Intern PB IKWAL Jakarta. Pembukaan pertandingan bulutangkis persahabatan itu dibuka langsung Ketua Umum Kolonel Ardijon, Minggu (29/11/2020).

Bertempat di Hall Badminton Balai Rakyat Perumnas Kelender, Abdul Rahman selaku Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga IKWAL Jakarta melaporkan bahwa olahraga bulutangkis merupakan olahraga sangat diminati perantau Lengayang di Jakarta, dalam bidang olahraga bulutangkis ini juga begitu banyak manfaat lainya. Dan itulah salah satu tujuan kami mengadakan turnamen ini yaitu untuk meningkat kesehatan dan kebugaran dimasa pandemi ini.

‘Olahraga bulutangkis telah dijadikan kegiatan rutin warga IKWAL Jakarta. Kali ini disamping itu kegiatan ini berpartisipasi dalam mengembangkan semangat berolahraga juga menguatkan rasa badunsanak di perantauan. Selain itu juga menanamkan rasa cinta olahraga bulutangkis kepada generasi warga IKWAL Jakarta,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Umum IKWAL Jakarta dalam sambutanya mengatakan dalam sebuah manajemen organisasi langkah awal yang harus dilakukan adalah sebuah perencanaan yang bagus yang akan dijadikan sebagai landasan pelaksanaan dan juga sebagai kontrol dan sebagai evaluasi diri atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

Mengingat pentingnya sebuah perencanaan maka diperlukan gagasan-gagasan dan masukan pikiran yang berkualitas agar rencana kerja bisa dijalankan dengan kerjasama yang harmonis.

“Kerjasama yang baik merupakan hal yang penting dalam memajukan sebuah kepentingan dalam organisasi, dan gagasan untuk menggelar turnamen intern PB IKWAL Jakarta perlu diapresiasi dan ini merupakan bukti nyata bahwa olahraga berdiri diatas semua golongan, olahraga bersifat universal, mampu dilaksanakan dalam situasi apapun.” ujarnya

Ardijon berharap kegiatan yang diikuti 30-an pegiat bulutangkis ini berjalan lancar sampai selesai dan mengucapkan terimakasih kepada pengurus dan donatur yang mendukung penyelenggaraan pertandingan ini. (Agusmardi)