Langgar Prokes, Kerumunan di Restoran Pondok Flora dan Dapur Amak Dibubarkan

1021

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Puluhan tamu restoran Pondok Flora Batusangkar dan Rumah makan Dapur amak yang sedang santap di tempat pukul 16.00, Sabtu (2/1/21) akhirnya terpaksa dibubarkan Tim Gakkum Terpadu Perda Nomor 6 tahun 2020.

Pembubaran itu dilakukan, Tegas Kasatpol PP H Yusnen didampingi Kasi penegak Perda H Elfiardi S.H, karena pelaku usaha restoran pondok flora dan dapur amak terang-terangan melanggar SE ( Surat Edaran) Nomor : 6/ED/GSB-2020 -tentang pengendalian kegiatan masyarakat untuk pencegahan Covid 19 pada libur tahun 2021.

SE itu, ucap Yusnen, merupakan tindak lanjut perda Nomor 6 tahun 2020 tentang AKB ( Adptasi kebiasaan baru ) yang telah lama dilaksanakan
dalam upaya pencegahan dan Pengendalian penyebaran Covid – 19.

Tindakan tegas itu dilakukan, tegas Yusnen, kedua rumah makan itu sudah tahu dan menerima SE Gubernur Sumbar dan Maklumat Kapolri yang diserahkan jauh sebelum masuk waktu libur 2021.

Untuk penegakan SE Gubernur dan maklumat Kapolri, ucap Kasat Yusnen, kita bersama Polres Tanah Datar, Kodim Tanah Datar, Dinas Parpora Tanah Datar, anggota polsek dan Koramil langsung turun ke lapangan dengan kenderaan operasi Polres Tanah Datar dan Satpol PP Tanah Datar.

Di lokasi rumah makan Dapur amak dan restoran pondok flora, tambah Yusnen lagi, tim tidak hanya membubarkan pengunjung tetapi juga menegur pelaku usaha restoran dan dapur amak. ” Sanksi tegas akan kita lakukan kalau pelaku usaha kembali melanggar dengan mengajukan ke pengadilan penegak perda ,” tegas Yusnen lagi seraya menyebutkan sanksi tegas akan diberlakukan terhadap pelanggar lain.

Sebelumnya Tim Gakkum Terpadu Perda Sumbar juga telah membubarkan pertemuan Komunitas Sepeda Motor RX King berjumlah 800 orang berasal dari Sumut, Riau, Sumbar, Jambi dan Jawa Tengah yang dilaksanakan di Aur Serumpun nagari III Koto Rambatan.

Ditekan kan Kasatpol PP H Yusnen M.Si , operasi yang dilaksanakan bersama anggota Polres Tanah Datar, Kodim Tanah Datar, Polsek dan koramil Rambatan serta Polsek dan Koramil Seitarab berjalan aman dan tertib – habede.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here