Direktur RSUD M Zein Painan Pastikan Pessel Aman dari Wabah “Cacar Monyet”

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Menyikapi pemberitaan terkait  wabah virus cacar monyet, sejauh ini manajemen Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) M. Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan belum mememukan satu pun pasien yang terkana cacar monyet.

Hal itu ditegaskan Direktur RSUD. M. Zein Painan, dr. Sutarman, Rabu (15/5-2019) di Painan. Ia memastikan bahwa Kabupaten Pesisir Selatan sampai saat ini masih aman.

“Jika, ada berita terkait cacar monyet, maka akan ada intruksi dari Kemenkes,” tegas Sutarman.

Epi

Sutarman menjelaskan, biasanya kalau pun ada wabah seperti ini pastik pihak Kementerian Kesehatan RI melalui Dinas Kesehatan Provinsi akan mengeluarkan surat edaran terkait hal tersebut. Namun, sejauh ini pihak RSUD M. Zein Painan belum ada menerimanya.

Dan, untuk itu kepada masyarakat ada di Pesisir Selatan tidak perlu cemas dengan wabah seperti itu, karena sampai saat ini di Kabupaten Pessel dipastikan aman, dan tidak ada.

“Kita, akan tetap melakukan koordinasi dengan Dinkes Provinsi Sumbar, untuk mengetahui perkembangan lainya terkait wabah tersebut,” kata Direktur RSUD. M. Zein Painan.

Sekali lagi Sutarman menegaskan dan memastikan bawah di Kabupaten Pessel aman dari wabah virus cacar monyet, dan tidak ada satupun warga ataupun pasien yang datang ke RSUD M. Zein Painan untuk memerisaukan diri dari wabah tersebut. “Tidak ada wabah cacara monyet di Kabupaten Pesisir Selatan,” tegasnya. (Rega Desfinal)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.