Hari Ini, Pejabat Eselon III Sijunjung Ikuti Assesmentest JPTP di Bukittinggi

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Waw..! Sebanyak 17 pejabat esselon III dilingkup Pemkab Sijunjung, Sumatera Barat, Sabtu (6/4/2019) hari ini mengikuti Assesmen test JPTP (Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama) di Kampus V Fakultas Psikoligi UNP, Jln Belakang Balok, Bukittinggi.

“Assesmen test JPTP itu langsung dipimpin tim penguji. Kegiatannya berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu-Minggu (6-7/4/2019),” kata Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia) Sijunjung, Drs H Syukri, MM kepada awak media jelang kegiatan via telepon selularnya.

“Kalau saya tak bisa hadir karena ada acara diluar kota, anggota saja yang hadir disana,”tambahnya. Usai di Bukittinggi Assesmen test JPTP tersebut akan dilanjutkan di Padang. Hanya saja, Syukri belum menjelaskan jadwalnya.

Dari 17 pejabat yang ikut Assesmen test JPTP itu, delapan orang diantaranya berebut dan mendaftar jabatan Inspektur Daraeh dan lima pejabat mendaftar sebagai Kepala Dinas Parpora sedangkan jabatan Kepala DPMN minim peminat hanya dengan empat orang peserta.

PERANTAU SIJUNJUNG

Assesmen test JPTP tersebut dilaksanakan berdasarkan surat pengumuman Panitia Seleksi bernomor; 800/13/Pansel-Sjj/2019, tentang hasil penetapan pengisian jabatan PTP yang ditandatangani Ketua Panitia Seleksi Zefnihan,AP, MSi pada tanggal 31 Maret 2019.

Ke-17 pejabat esselon III yang ikut Assesmen test JPTP tersebut, terdiri dari, calon Inspektur Daerah; Desmar,SH,MM, Welfiadril,S.Sos,MPd, Wandri Fatrizal,SH, Sarnedi,SH (Dharmasraya-red), Drs Yunani,SE, MSi, Hendry Chaniago,S.Sos, Bobby Roespandi,AP,MSi dan Afrizal,MSi.

Selain itu calon JPTP untuk Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Parpora) diikuti lima kandidat, mereka adalah; Drs Dodi Katim,MM, Ir Fadil Azim,MP, Ebyularis,ST,MT, Roni Satria, S.STP,MSi dan Afrinaldi,SH.

Sedangkan kandidat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (DPMN) hanya diikuti empat kandidat. Mereka adalah; Nasrul, SPd, Drs Erizal D, Roni,S.STP dan Khamsiardi,S.STP ,MSi. Ke-empat kandidat tersebut memang pernah bercokol di DPMN, artinya mereka tahu soal DPMN alias sama-sama menguasai.

Untuk diketahui, titingkat kemampuan juga diperlukan dalam soal melobi ke pusat. Nah, siapakah yang bakal menduduki ketiga posisi Jabatan PTP tersebut? Kita tunggu hasilnya. saptarius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.