Pileg 2019, Koalisi “Prabowo” Siap Incar Pimpinan DPRD Sijunjung

402

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Hadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 17 April 2019, Koalisi “Prabowo” di Sijunjung, Sumatera Barat, kian solid. Bahkan dua tokoh Sijunjung berbeda partai itu siap incar posisi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sijunjung.

Setidaknya hal itu disampaikan politisi Partai Gerindra Sijunjung, Indra Jaya, SH dan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Sijunjung, Bambang Wahyu Samada kepada awak media, Rabu (20/2/2019) ditempat yang sama di Muaro Sijunjung.

Menurut kedua tokoh muda asal Dapil 1 Sijunjung (Sijunjung-IV Nagari-Kupitan) itu, sudah saatnya generasi muda yang maju di parlemen untuk mewakil dan memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Jujur, selama ini terkesan aspirasi masyarakat tidak tersalurkan. Kemunduran dan kemajuan Sijunjung terletak dari wakil mereka. Bupati dan Wabup serta OPD nya hanya menjalankan. Selama ini terkesan oknum wakil rakyat terkesan hanya makan gaji buta,” ujar Indra Jaya mantan Ketua DPC Partai Sijunjung itu yang diamini Bambang Wahyu Samada.

“Nah, milihat kondisi yang miris ini pula lah kami tersentuh untuk maju. Untuk itu pula diharapkan pada masyarakat pilih lah wakil yang benar-benar memperjuamgkan nasib rakyat,”tambah Bambang.

Bahkan kedua tokoh muda yang enerjig itu siap untuk mengincar jabatan posisi pimpinan DPRD Sijunjung. “Kami akan berupaya meraup suara sebanyak mungkin. Nah, ingin perobahan ayo pilih lah wakil yang bisa mewakil rakyat dan memikirkan nasib rakyat,” tambah Indra Jaya yang juga mantan staf ahli Ombusman RI itu. saptarius